Jam tangan

Jam tangan adalah salah satu penemuan tertua dan sejarah revolusioner. Dia mengubah hubungan manusia dengan pekerjaan, serta nilai-nilai budaya dan organisasi politik dan sosial dari sebuah peradaban. Sampai Abad Pertengahan , waktu itu berdasarkan pada fajar dan senja, empat musim dan kalender dengan bulan dan tahun.

Jam Sejarah jauh lebih tua dari yang dibayangkan. Sekitar 5000 tahun yang lalu, ia lahir kebutuhan untuk mengukur waktu. Pertama, dengan mengamati pergerakan bayangan dilemparkan di tanah, kemudian, dengan Clepsidra dan jam pasir, ia kebetulan diukur berdasarkan waktu di mana suatu zat menyebabkan lulus dari satu sisi ke sisi lain. Lalu ia menyeberangi Clepsidra sprocket dan memicu penemuan jam mekanik pertama.

Pada abad keempat belas datang jam pertama mekanik, yang memiliki, sekali dan untuk semua, penggunaan waktu, tunduk pada produksi, yang memberikan kontribusi langsung untuk pengembangan industri. Pada 1656, jam pendulum muncul, yang mengurangi kesalahan harian 15 menit 10 detik mengakibatkan waktu presisi yang lebih besar.

Jam saku pertama diciptakan pada tahun 1500 oleh Peter Henlein. Itu terbuat dari besi, dengan tali untuk bekerja selama empat puluh jam, saya memiliki jendela dan mekanisme yang kompleks. Jam ini membuka pintu bagi industri yang mengkhususkan diri dalam produksi. Hanya di tahun 1850-an, jam tangan saku menjadi bagian dari kehidupan warga, dan umum mewarisi itu dari kakeknya.

Kemudian giliran jam tangan yang dibuat oleh Louis Cartier pada 1804, yang telah di Perang Dunia I pengaturan yang ideal untuk penyebaran mereka. Juga dikenal sebagai Perang Parit, jam tangan dengan cepat besar dan pointer yang item penting bagi tentara selama konflik.

Seperti perhiasan, jam tangan memiliki posisi terkemuka, sejak jaman dahulu. Cara canggih dan artistik untuk membangun clepsydras dan hourglasses menambah nilai objek yang dilihat sebagai perhiasan, karena keindahan dan kekayaan. Bahkan saat ini, jam antik yang berharga oleh pecinta pembuatan jam, terutama jam tangan mekanik sekuler.

Industrialisasi jam tangan adalah baru-baru ini, dibandingkan dengan sejarah, tetapi itu adalah salah satu yang paling maju dan sukses di dunia. Selama bertahun-tahun, pembuatan jam kiri menjadi industri aksesoris dan telah menjadi sebuah industri karya seni sejati, menyatukan kolektor dari berbagai penjuru dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar